Workshop Evaluasi RPS Prodi Sarjana Terapan dan D3 Teknologi Laboratorium Medis TA 2022/2023



09 Jun 2023




Rencana Pembelajaran Semester (RPS) merupakan dokumen yang harus dimiliki setiap dosen. Dokumen tersebut merupakan acuan pembelajaran yang akan diajarkan oleh mahasiswa selama satu semester kedepan. Perkembangan keilmuan Teknologi Laboratorium Medis yang cepat harus dapat dimuat dalam rencana pembelajaran tersebut. Berkaitan dengan itu dipelukan evaluasi dalam pembuatan RPS untuk kesesuian dengan lapangan. Jurusan Teknologi Laboraotirum Medis (TLM) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk dilakukan evaluasi RPS untuk meningkatakan mutu Pendidikan pada tanggal 8 Juni 2023.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber diantaranya Bapak Suparmin, S.ST dari RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Agnes Nurlita, S.ST dari RSU Panti Rapih, Mukti Purwaningrum, S.ST, Yohana Dewi Ratih, S.Tr dari Laboratorium Klinik Pramita serta Bapak Dr. Budi Mulyono dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan tersebut dipandu oleh Ibu Ullya Rahmawati, S.ST, M.KL dan dibuka oleh bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes.

 

Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Kaprodi D3 Teknologi Laboratorium Medis Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc dan Kaprodi STr TLM Ibu Siti Nuryani, S.Si, M.Sc. Kegiatan tersebut dilakukan pembedahan masing masing RPS pada setiap mata kuliah dan dilakukan beberapa revisi untuk menyesuaikan kebutuhan dengan yang ada dilapangan. Tujuan workshop ini adalah untuk mengurangi kesenjangan antara dunia Pendidikan dan kerja sehingga diperlukan beberapa penyesuian perkuliah yang relevan untuk mengurangi kesenjangan.