Seminar Regional “Demam Berdarah Dengue dalam Perspektif Sistem Kesehatan di Era Covid-19” HMPS DIII Teknologi Laboratorium Medis



21 Mar 2022




 

Seminar Regional merupakan salah satu program kerja tahunan organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis. Situasi pandemi saat ini menjadi salah satu tantangan baru dalam merealisasikan suatu program kerja, tetapi tidak menjadi suatu hambatan. Kegiatan Seminar Regional ini dilaksanakan pada hari Minggu Pahing tanggal 27 Maret 2022, pukul 08.20 WIB sampai dengan 13.20 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Meeting.

Seminar Regional Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis tahun 2021 bertema “Demam Berdarah Dengue dalam Perspektif Sistem Kesehatan di Era  Covid-19”. Tema tersebut dibagi menjadi tiga subtema. Subtema pertama adalah “Persebaran dan Diagnostik Dengue dalam Masa Covid-19″ yang disampaikan oleh Bapak Farid Abdullah, A.Md.AK , subtema yang kedua adalah ” Pemeriksaan Darah Lengkap sebagai Penunjang Diagnosis Dengue” yang disampaikan oleh Ibu Mukti Purwaningrum, S.ST dan subtema yang ketiga adalah “ Pemeriksaan ITC untuk Diagnosis Laboratorium Dengue”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes selaku Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc selaku Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Ibu Anik Nuryati, S.Si., M.Sc selaku Ketua Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis, Ibu Luh Gede Divayani, ST selaku Penanggung Jawab Kemahasiswaan Jurusan Analis Kesehatan, serta delegasi organisasi mahasiswa.

Peserta dalam kegiatan Seminar Regional ini cukup antusias. Kegiatan Seminar Regional Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis kali ini diikuti oleh peserta dengan jumlah total 1012 orang yang terdiri dari warga kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan berbagai instansi.