Open Recruitment dan Pemilihan Umum Raya Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Periode 2022/2023



23 Oct 2023




Serangkaian kegiatan Open Recuitment dan Pemilihan Umum Raya Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis 2023/2024 diawali dengan Open Recruitment yang diperuntukan bagi mahasiswa prodi Teknologi Laboratorium Medis semester I. Kegiatan wawancara Open Recruitment dimulai dengan Tes Tulis yang dilaksanakan pada Senin Pon, 04 September 2023 dan Tes Wawancara dihari Selasa Wage, 05 September 2023 yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, Tes Wawancara dan Tes Tulis dilakukan secara luring di Perpustakaan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Setelah serangkaian kegiatan Open Recruitment mulai dari pendaftaran sampai tes wawancara, diperoleh hasil kepengurusan anggota baru.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan orasi pasangan bakal calon Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis yang dilakukan pada Rabu Pahing, 18 Oktober 2023 dimulai pukul 13.00 WIB secara hybrid melalui Zoom Meeting Room dan di ruang kuliah V. Kegiatan orasi ini diikuti oleh beberapa dosen, delegasi ormawa lain sebanyak 4 orang, seluruh mahasiswa prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis baik dari tingkat 1, 2, dan 3, serta diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis. Pada kegiatan orasi ini para paslon Ketua dan Wakil Ketua periode 2023/2024 memaparkan visi serta misi serta dilakukan tanya jawab. Kegiatan Orasi berlangsung lancar audience sangat responsif dan aktif dalam melontarkan pertanyaan kepada para paslon. Selanjutnya dilakukan kegiatan pemilihan yang dilakukan pada Jum’at Wage 20 Oktober 2023 pukul 08.00 -12.00 WIB yang dilakukan secara online melalui Google Form yang disediakan oleh panitia HMPS DIII TLM. Pemilihan ini wajib diikuti oleh semua mahasiwa prodi Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis dari tingkat 1, 2, dan 3.

Kegiatan terakhir yaitu serangkaian PEMIRA (Pemilu Raya) HMPS Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis yaitu Penetapan Ketua serta Wakil Ketua HMPS DIII TLM Periode 2023/2024 dilaksanakan bersamaan dengan HMPS ST TLM dan HMJ TLM pada Jum’at Wage 20 Oktober 2023 pukul 08.00 -12.00 WIB yang dilaksanakan secara luring di ruang kuliah 1 dan 2 Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Dalam kegiatan ini dihadiri beberapa dosen dari Jurusan Teknologi Laboratorium Medis, delegasi ormawa, delegasi UKM SKI, serta perwakilan dari kelas. Dari hasil pemilihan ditetepkan pasangan Nurtifa Sekar Anugrahari dan Rhaudatul Syafitri menjadi Ketua dan Wakil Ketua HMPS DIII Jurusan Teknologi Laboratorium Medis periode 2023/2024.