BERITA ACARA ONE DAY TLM POLKESYO JURUSAN TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2024



15 May 2024




Sabtu Wage, 27 April 2024 telah dilaksanakan kegiatan One Day TLM Polkesyo oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dengan tema “Get To Know Our World (Identify New Chapter For Further Ultimate)”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode luring dan bertempat di Gedung B Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan peserta adalah siswa-siswi SMA/SMK.

Kegiatan One Day TLM Polkesyo diawali dengan laporan Ketua Panitia yaitu Stevi Excelita Laksono Putri dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis oleh Ibu Muji Rahayu, S.Si, Apt, M.Sc. Selanjutnya pada acara inti terdapat sesi penyampaian materi sekaligus tanya jawab oleh narasumber mengenai materi “ATLM sebagai Profesi Kesehatan” dan “TLM Polkesyo”.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi campus tour dan trial praktikum. Pada sesi ini peserta dapat mengetahui apa saja ruangan, laboratorium dan fasilitas lainnya yang terdapat di kampus Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk merasakan bagaimana menjadi seorang mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dengan melakukan trial praktikum diantaranya pemeriksaan golongan darah, pengamatan preparat bakteri/parasit dan pemeriksaan urine. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pembagian merchandise kepada peserta dan diakhiri dengan penutupan sekaligus sesi foto bersama.

 

Kegiatan One Day TLM Polkesyo dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala meskipun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Acara dimulai tepat waktu dan selesai tepat waktu sesuai susunan acara yang telah ditentukan.