Para Juara Jurusan Teknologi Laboratorium Medis pada Acara Dies Natalis PolKesYo ke-22 Tahun



08 May 2023




Pada hari Jumat Legi, 5 Mei  2023, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta merayakan puncak Dies Natalis  ke 22 tahun. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta secara legal disahkan operasionalnya pada tanggal 16 April 2001, melalui Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Nomor: 298/MenkesKesos/SK/IV/2001. 

Pada puncak perayaan tersebut diadakan perlombaan Internal Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (JTLM) mendapatkan 3 penghargaan diantaranya Juara 2 Pegawai Administrasi Teladan atas nama Dra. Endang Sri Hamumpuni, Juara 2 Audit Mutu Internal (AMI) yang di terima oleh Penanggung Jawab Jurusan TLM Ullya Rahmawati, S.ST, M.KL dan Juara 1 Score Sinta Tertinggi yang diraih oleh Budi Setiawan, SKM, M.Sc.

 

Puncak Perayaan dies natalis ke 22 Polkesyo diisi beberapa kegiatan yaitu jalan sehat, pameran UMKM, senam dan posbindu yang berlangsung pagi hingga siang hari. Selanjutnya di malam hari (Jumat, 5 Mei 2023) merupakan puncak acara Disporia (Dies Natalis Polkesyo dan Porseni) 22, yang mengusung tema besar: ‘’ Gelora Ekawira Husada Mendunia”, dan tagline “Gelora Muda Husada, Gemerlap Cipta Karsa”. Tema dan tagline tersebut mengandung arti menggelorakan semangat berkarya, berkreasi dan berinovasi para husada muda melalui cipta karsa menuju prestasi mendunia.