Diskusi Mahasiswa dan Alumni "Optimalisasi Softfkill untuk Bersaing di Dunia Kerjaā€¯ Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis



23 Feb 2024




Diskusi Mahasiswa dan Alumni merupakan salah satu program kerja organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis pada periode 2024. Mengingat betapa pentingnya peran ATLM dalam bidang kesehatan, maka Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan Diskusi Mahasiswa dan Alumni bertujuan untuk menambah dan memperdalam wawasan tentang persiapan dan kesiapan yang diperlukan motivasi dalam belajar dan meraih kesuksesan pada saat berkarir nantinya, serta meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan dalam bekerja di bidang layanan kesehatan maupun masyarakat umum agar terwujud derajat kesehataan masyarakat yang optimal. Kegiatan Diskusi Mahasiswa dan Alumni ini dilaksanakan pada hari Minggu Kliwon, 18 Februari 2024, pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Meeting. 

Diskusi Mahasiswa dan Alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis tahun 2024 bertema “Optimalisasi Softskill untuk Bersaing di Dunia Kerja”. Tema tersebut dibagi menjadi dua subtema. Subtema pertama adalah “Cara Membangun Networking di Dunia Kerja” yang disampaikan oleh Ibu Yohana Dewi Ratih, S.Tr. Kes, subtema yang kedua adalah “Strategi Peningkatan Softskills Komunikasi Ketika Bekerja di Laboratorium” yang disampaikan oleh Ibu Deri Fitri Anggraini, S.Tr. Kes. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Muji Rahayu, S.Si, Apt selaku Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis, Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc selaku ketua Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis, Ibu Anik Nuryati, S.Si., Msc selaku ketua Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis, Bapak Uki Wulanggita, S.ST selaku Penanggung Jawab Kemahasiswaan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis, Dosen dan Karyawan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis serta delegasi organisasi mahasiswa. Peserta dalam kegiatan Diskusi Mahasiswa dan Alumni ini cukup antusias. Kegiatan Diskusi Mahasiswa dan Alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknlogi Laboratorium Medis kali ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 137 orang yang terdiri dari alumni dan warga kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.